Implementasi P5 UPTD SMPN 2 Tobadak Gelar Pemilihan Ketua Osis Periode 2024/2025

    Implementasi P5 UPTD SMPN 2 Tobadak Gelar Pemilihan Ketua Osis Periode 2024/2025
    Kekompakan Guru dan Siswa-siswi UPTD SMPN 2 Tobadak ( SPENDA) Saat menggelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2024/2025

    Mamuju Tengah - Mengimplementasikan Projek Penguatan  Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa-siswi UPTD SMPN 2 Tobadak (SPENDA) menggelar  pemilihan Ketua OSIS periode 2024/2025, Senin 12/08/2024.

    Menurut koordinator P5 Salama S.Pd., Gr dan rekannya Firdayanti S.Pd., Gr Pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS periode 2024/2025 adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini dan merupakan implementasi dari P5. 

    “Sebelum memasuki puncak kegiatan pemilihan, beberapa hari sebelumnya telah dilakukan rangkaian kegiatan sebagai tahapan dalam pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu sebagai berikut, ” ungkapnya.

    Ia menambahkan Pemilihan ketua dan anggota Komisi Pemilihan OSIS  meliputi tahapan: Pemutakhiran data pemilih dan penetapan Daftar Pemilih Tetap,

    Pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS serta pengumpulan berkas, Pemeriksaan dan verifikasi berkas bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS, Pengumuman bakal calon dan penetapan nomor urut bakal calon, Penyampaian visi-misi bakal calon, Penetapan calon ketua dan wakil ketua OSIS serta penetapan nomor urut calon, Orasi dan debat tiga pasang calon terpilih, Pemilihan dan perhitungan suara, sertaPengumuman ketua dan wakil ketua OSIS terpilih periode 2024/2025.

    “Berdasarkan beberapa tahapan di atas ditetapkan nomor urut 1 pasangan calon CHIKA AULYA PUTRI - ARINI ALAWIAH , nomor urut 2 pasangan calon SITI NURALIFA - NURFADILA serta nomor urut 3 pasangan calon ASMITA - KADEK PARIMADANI, ” Terangnya.

    Koordinator juga menjelaskan hasil dari pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS ini di tetapkan kandidat nomor urut 2  SITI NURALIFA - NURFADILA sebagai calon terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS UPTD SMPN 2 Tobadak periode 2024/2025.

    Sementara Kepala UPTD  SPENDA Hj. Hasnawati S.Pd, M.Pd  mengimbau agar  seluruh Peserta Didik terutama untuk generasi kedepan untuk lebih meningkatkan kekompakan, loyalitas, dan dedikasi terutama untuk menjalankan kegiatan program OSIS-MPK dari delapan komisi.

    “Regenerasi kader pimpinan dalam sebuah organisasi adalah hal yang lumrah dan sejatinya harus dilaksanakan agar estafet kepemimpinan dapat dilanjutkan oleh penerus-penerusnya, ” Tutur Hj. Hasnawati.

    Lanjut Hj.Hasmawati , Demikian juga dengan organisasi OSIS-MPK yang ada di SPENDA TOBADAK. Terpilihnya pengurus yang baru diharapkan dapat membawa dampak yang signifikan terhadap kemajuan organisasi ini.

    “ Pengurus yang terpilih mewakili suara warga SPENDA TOBADAK sehingga diharapkan dapat menjadi tempat untuk menyalurkan aspirasi agar tercapai cita-cita bersama sesuai Visi Misi tujuan sekolah, ” Harapnya.

    Sebagai kepala sekolah semoga kepengurusan OSIS-MPK kali ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, memiliki dedikasi loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi terhadap tugasnya, mampu berkontribusi menyumbangkan waktu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan SPENDA TOBADAK tercinta.

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    Korwil Kec. Tobadak Gelar Pendampingan Aktivasi...

    Artikel Berikutnya

    Sambut HUT RI Ke-79 Kepala UPTD SDN 2 Budong-budong...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Mengenal Peran dan Keahlian Insinyur Teknik Mesin dalam Era Industri Modern
    Peran dan Tantangan Insinyur Teknik Sipil dalam Pembangunan Berkelanjutan
    Dokter Spesialis Bedah, Pilar Utama dalam Dunia Medis Modern
    Neurolog, Dokter Ahli di Balik Kompleksitas Sistem Saraf
    Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Penjaga Kesehatan Reproduksi Wanita dan Kehamilan

    Ikuti Kami